Ads 468x60px

Labels

Pelayanan Kesehatan Hewan dan Pemberian Desinfektan

Program ini merupakan Program Utama dari kegiatan KKN PPM Periode IV tahun 2012 yang dilaksanakan di Desa Kesiman Kertalangu Kecamatan Denpasar Timur Kota Denpasar oleh Mahasiswa Universitas Udayana Bali. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa Banjar yang ada di Desa Kesiman Kertalangu, yaitu Banjar Kertapura, Banjar Kertajiwa, Banjar Biaung ... Penyuntikan Vitamin B Complex ini bertujuan untuk meningkatkan nafsu makan dan menjaga kondisi ternak agar selalu sehat.
Penyuntikan Hewan Ternak


Selain melakukan penyuntikan, dilakukan juga Penyemprotan Disinfektan di kandang ternak, yang bertujuan untuk mencegah penularan penyakit ternak. Selain itu penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk membunuh kuman-kuman yang terdapat pada kotoran ternak, sehingga mencegah terjadinya penularan penyakit ternak.
Penyemprotan Kandang Ternak
Setelah melakukan kegiatan tersebut, peserta KKN PPM juga memberikan vitamin berupa Vitamin B Complex tablet kepada para peternak Hewan yang nantinya dikonsumsi oleh hewan ternak, untuk tetap menjaga kesehatan ternak tersebut secara berkala. 

0 komentar:

Posting Komentar